Memasyarakatkan Kembali Permainan Lompat Tali

Mengadakan lomba olah raga prestasi, mungkin sudah biasa dilakukan. Namun menggelar kegiatan olahraga yang diambil dari permainan jaman dulu tidaklah banyak dilakukan. Salah satunya FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) kota Bogor. Mereka mengadakan lomba lompat tali (skipping) di kelurahan Tegal Gundil pada hari minggu (28/3), bertempat di gedung serbaguna kelurahan Tegal Gundil.

Menurut Dedeh Kurnia, koordinator perlombaan FORMI. Tujuan dari diselenggarakannya lomba lompat tali ini adalah untuk mengenalkan keberadaan FORMI di kota Bogor. Selain itu juga memasyarakatkan aneka kegiatan yang ada didalam FORMI, salah satunya permainan tradisional. Lomba lompat tali ini merupakan bagian dari upaya melestarikan jenis permainan yang saat ini sudah banyak ditinggalkan.

FORMI kota Bogor bersama-sama dengan 14 kelurahan dari 2 kecamatan. Yaitu Bogor Utara 8 kelurahan, Bogor Timur 6 kelurahan. Melaksanakan kegiatan ini sepanjang bulan Maret dan awal April. Kegiatan ini secara maraton sudah digelar pada 7, 13, 14, 20, dan 28 Maret 2010. Nantinya pemenang dari tiap-tiap kelurahan akan dikirim ke tingkat kota dan akan bertanding di GOR Olimpic Kedung Halang, Talang.

Para peserta lomba di kelurahan Tegal Gundil cukup banyak. Peserta yang datang sebelumnya sudah mendaftar dengan kategori perorangan usia 5 s/d 20, usia 20 keatas dan kategori beregu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: