Jalan Setengah di Jembatan Dua Sukaresmi

Sukaresmi|Kotahujan.com-Sebulan lebih sebuah lobang menganga di jalan Cilebut, Jembatan dua, kelurahan Sukaresmi Bogor. Lobang itu merupakan dampak longsornya bibir jalan yang diakibatkan gerusan air dari saluran pembuangan yang melintas jalan ke arah sungai. Akibatnya jalan menyempit hampir setengahnya dan hanya bisa dilintasi oleh satu mobil saja. Posisi jalan yang ambrol tersebut berada diperbatasan kota dan kabupaten Bogor, jalan yang masuk dalam wilayah kabupaten sudah dibeton.

Kondisi ini harus diwaspadai para pengguna jalan, mengingat jalan Cilebut adalah akses menuju Bojonggede, Cibinong hingga Depok. Setelah terkesan dibiarkan beberapa saat, warga menuturkan Dinas Bina Marga dan Pengairan mulai melakukan perbaikan. Yang pertama adalah pembuatan turap saluran air agar beban jalan tidak berat, serta menahan agar tidak terjadi longsor susulan. Kini beberapa Box Cluvert disiapkan untuk mengganti saluran air yang rusak (jebol).

Andi, warga Kedunghalang wesel mengaku ngeri jika tidak segera diatasi. Ia berharap segera diperbaiki agar akses warga dan pengguna jalan lainnya tidak terhambat. Beberapa warga lainnya memanfaatkan kondisi ini untuk mengutip jasa mengatur antrian kendaraan yang melintas.

One Comment to “Jalan Setengah di Jembatan Dua Sukaresmi”

  1. semoga saja cepat di perbaiki… demi kelancaran dan keamanan pengguna jalan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: