18 Box Cluvert Dipasang di Kebon Pedes

Kebon Pedes|Kotahujan.com-Perkembangan pembangunan jembatan Kebon Pedes kini memasuki pemasangan Box Culvert. Prosesnya sudah dimulai sejak Jumat malam (19/11) dengan pengangkatan jembatan darurat lebih dahulu. Siangnya sebagian Box Culvert terlihat sudah mulai terpasang di sungai Cipakancilan Kebon Pedes. Direncanakan akan ada 18 Box Culvert ditanam ditengah aliran sungai itu.

Rudolf, Direktur PT Hero Mitra Selaras selaku kontraktor memaparkan, Box Culvert yang dipasang rinciannya 18 unit bottom dan 18 unit top. Pemasangannya akan dibagi dua masing-masing 9 pasang unit, sehingga pelebaran jalan nantinya ada 11 meter. Pemasangannya sendiri direncanakan selesai 28 jam, mulai hari ini sampai besok (21/11). Sedangkan total pengerjaan ini, kontrak kerja kontraktor berakhir pada 16 Desember 2010.

Sebelum terpasang, Box Culvert ini harus menunggu satu bulan karena diproses dulu oleh pabriknya di Gunung Putri Bogor. Box Cilvert ini merupakan produksi Boral dengan berat per unit mencapai 7695 kg (bottom).

Seperti diberitakan sebelumnya, proses pemasangan Box Culvert menutup jalan Kebon Pedes selama tiga hari, mulai Sabtu (20/11) ini, Minggu (21/11) dan Senin (22/11). Sebagian arus kendaraan sejak semalam dialihkan, dari arah Jalan Pemuda, melewati WarungJambu dan berputar ke Jalan Sholeh Iskandar. Begitu pula sebaliknya. Warga yang akan menuju ke Barata dan Teplan tetap bisa masuk melalui Jalan Sholeh Iskandar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: