Pemasangan Box Culvert, Jalan Kebon Pedes Ditutup

Kebon Pedes|Kotahujan.com-Sejak Agustus lalu, pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Kebon Pedes tentu sudah akrab dengan pemandangan antrian kendaraan akibat pembangunan jembatan Kebon Pedes. Pembangunan yang ditargetkan selesai selama 120 hari kalender itu memaksa pengguna jalan yang biasa melintas jembatan ini harus lebih bersabar. Jembatan darurat yang dipasang oleh anggota Pusdikzi hanya cukup dilintasi satu-satu kendaraan roda empat saja. Kini proses pembangunannya sudah sampai pada tahap pemasangan Box Culvert, rencananya selama tiga hari kedepan yaitu tanggal 20, 21 dan 22 jalan ini ditutup sementara untuk proses pemasangannya. Bagi anda yang biasa melintas disarankan untuk menghindari jalan tersebut dan mencari jalan alternatif lainnya.

Proyek pelebaran penampang basah jembatan Kebon Pedes dimaksudkan untuk menjaga peopang stabilitas jalan. Semula gorong-gorong di jembatan ini hanya satu lorong dan berukuran kecil. Seiring dengan meningkatnya intensitas pengguna jalan, akan dipasang dua lorong dengan ukuran yang lebih besar. Menurut Kurnia Djamil, Pengawas Teknik PT Hero Mitra Selaras selaku kontraktor pelaksana. Pihaknya merencanakan akan memasang sekitar 20 buah Box Culvert. Sebelum dipasang Box Culvert, jembatan darurat akan dibongkar dulu, baru selelahnya dilakukan proses pemasangan dengan alat-alat berat. Akibat proses pemasangan ini jalan akan ditutup sementara selama tiga hari.

Kurnia mengakui kondisi cuaca (faktor alam) sangat berpengaruh pada lamanya pengerjaan. Jika hujan atau banjir terpaksa para pekerja berhenti lebih dahulu, meski demikian pihaknya optimis jangka waktu 120 hari bisa terkejar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: