Indonesia Organic and Green Fair 2010 di IPB Baranangsiang

Baranangsiang|Kotahujan.com-Gaya hidup organik seharusnya berlaku tidak sekedar tren. Sudah sepatutnya manusia cerdas yang ingin sehat rutin mengkonsumsi makanan berbahan organik. Setiap makanan yang masuk kedalam tubuh akan memberikan efek yang berbeda. Makanan berbahan kimia memberikan efek kadar positif sedikit, semakin kecil dan minimal kadar kimianya, bahkan nol, maka tubuh semakin bereaksi positif. Tak heran jika produk organik sedemikian populer di negara-negara maju. Sayangnya produk ini di Indonesia menjadi barang eksklusif yang harganya relatif mahal. Padahal dilihat dari manfaatnya seharusnya ini bisa dirasakan semua masyarakat Indonesia yang konon agraris itu. Sejalan dengan kondisi tersebut, untuk mensosialisasikan organik di Bogor dan sekitarnya, Aliansi Organis Indonesia menggelar “Indonesia Organic and Green Fair 2010” pada Sabtu dan Minggu (6-7/11) besok di Lapangan Taman Koleksi Kampus IPB Baranangsiang Bogor.

Pameran digagas untuk memamerkan produk organik yang dihasilkan seluruh kelompok tani organik di nusantara. Yaitu aneka ragam hayati yang diproduksi dengan teknik budidaya secara organik yang sinergi dengan alam. Masyarakat bisa mendapatkan informasi berbagai kelebihan produk organik, kemudian mau peduli keberadaan petani organik dengan membeli dan mengkonsumsi produk yang dihasilkan.

Pameran ini didukung oleh Kementrian Pertanian RI, Kementrian Lingkungan Hidup, IPB, Pemkot/Pemda Bogor, LSM se Bogor, Petani organik, pegiat organik dan konsumen organik tentunya. Diramaikan dengan kegiatan Talk Show, lomba menggambar dan mewarnai, demo masak masakan organik, temu bisnis dan lokakarya

Dari kegiatan pameran ini diharapkan masyarakat mulai peduli dan beralih menjadi konsumen organik. Mengenal organik lebih dalam dan terbangunnya kesadaran kritis untuk memberikan asupan organik bagi keluarganya. Terbukanya pasar alternatif produk organik yang membuka peluang kelompok tani untuk memasarkan produk organik ke skala yang lebih luas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: