424 Jamaah Haji Bogor Berangkatkan

Baranangsiang|Kotahujan.com-Senin (11/10) lalu, pemberangkatan pertama jamaah haji kota Bogor mulai dilakukan. Pemberangkatan ini merupakan tahap pertama dari kuota 1096 jamaah haji yang ditetapkan Provinsi Jawa Barat dan dinerangkatkan dalam 4 tahap. Hari ini sebanyak 424 jamaah diberangkatkan dari Masjid Raya kota Bogor dengan 11 bus.

Dari kuota yang diberangkatkan, sisanya akan menyusul pada 16 Oktober, 30 Oktober dan terakhir 7 November. Menurut Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Kota Bogor 2010, Drs. H. A Chalik M, M.Ag. Tahun ini turut diberangkatkan juga 70 jamaah dari kabupaten Bogor. Dari 1096 jamaah yang diberangkatkan, paling tua berusia 83 tahun sedangkan paling muda ber usia 18 tahun. Jamaah tahun ini dari sisi kuantitas meningkat dari tahun lalu. Dilihat dari sisi kesiapan fisik berdasarkan hasil pemeriksaan dinas kesehatan hanya 2 jamaah yang dibatalkan pemberangkatannya karena hamil.

Derai keharuan pun menyeruak saat satu persatu jamaah mulai meninggalkan Masjid Raya menju bus yang akan membawa mereka ke Jakarta. Para kerabat yang mengantar hanya bisa berdoa semoga selamat dan sukses ibadah Hajinya, seperti halnya Ibu Aam dari Kebon Jukut yang melepas keberangkatan saudaranya, Ibu Komariah.

Sebelum diberangkatkan, jamaah haji kota Bogor sudah dibekali pelatihan (manasik) sebanyak 14 kali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: