Pasar Kebutuhan Pokok Pasca Lebaran

Pasar Bogor|Kotahujan.com-Bagi sebagian masyarakat, pasca lebaran tidak terlalu dianggap memberi dampak yang berarti terhadap pemenuhan kebutuhan mereka. Hal ini menandakan kebutuhan mereka masih terjaga dan mudah ditemui di pasar. Stok masih terjaga dan barang kebutuhan oun relatif stabil. Beberapa harga kebutuhan pokok diketahui cenderung mengalami penurunan, seperti pada beras, telur dan gula pasir.

Bumbu-bumbu pokok pun masih berkisar pada harga yang biasa-biasa saja. Tidak ada lonjakan seperti yang terjadi sesaat menjelang puasa dan lebaran. Meski relatif stabil, bagi sebagian pemasok kebutuhan untuk pedagang-pedagang kecil di masyarakat mengaku mengalami penurunan omset. Menurut Iwan, salah satu pemasok, penurunan ini akibat adanya budaya paket lebaran yang sudah dari jauh hari dijadikan sebagai siasat menghadapi bulan puasa dan lebaran oleh masyarakat.
http://rcm.amazon.com/e/cm?t=kota02e-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=B003NWS5AO&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifr

Secara umum kelangkaan sembako sama sekali tidak terjadi di Bogor, meski sangat dimungkinkan untuk beberapa jenis bahan pokok lainya mengalami kenaikan harga. Kenaikan tersebut terbilang masih wajar dibandingkan dengan kenaikan sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: