Libur Lebaran Di Telaga Sarangan

Magetan Jatim|Kotahujan.com-Masa libur lebaran 2010 tampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Saat libur lebaran adalah saat yang tepat untuk kumpul keluarga dan sanak saudara. Mereka pun biasanya mengagendakan jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di sekitar tempatnya. Tempat wisata yang dihari biasa dikunjungi masyarakat dengan jumlah normal, saat libur lebaran bisa meningkat hingga lebih seratus persen. Seperti halnya di kawasan Telaga Sarangan, tempat wisata yang berada di kaki gunung Lawu Kabupaten Magetan Jawa Timur ini sudah dipadati pengunjung sejak hari pertama Lebaran. Tercatat 2.500 tiket terjual. Padahal hari biasa hanya terjual seribu tiket saja.

Tempat wisata ini menjadi rujukan wisatawan saat berkunjung ke berbagai tempat di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mereka menyempatkan membawa keluarga dan sanak saudara mereka ke tempat ini untuk menikmati suasana khas pegunungan dan berbagai fasilitas wisata yang ada. Telaga yang berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut ini bisa dinikmati dengan berjalan kaki atau menunggang kuda sewaan. Bagi yang ingin mengarungi danau bisa menumpang perahu boat, atau yang ingin santai dan menginap bisa menyewa vila.

Tahun ini diperkirakan 10 ribu pengunjung akan memadati kawasan ini. Mereka yang umumnya keluarga mudik mengaku tak lengkap liburannya jika belum ke Sarangan. Meski ramai dibanding hari biasa, kepadatan pengunjung lebaran tahun ini belumlah seramai lebaran tahun lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: