Jelang Lebaran Warga Padati Jalan dan Pusat Belanja

Bogor|Kotahujan.com-Sudah terlihat sejak hari minggu lalu, seputara kota Bogor diramaikan aktivitas warganya menjelang akhir Ramadhan. Baik mereka yang baru datang ke Bogor maupun para perantau yang mulai bergerak meninggalkan kota Bogor. Diluar itu pemandangan pada tiap sore hingga hari ini (5/9), Bogor tampak diakrabi dengan kemacetan. Kemacetan ini melanda hampir di semua jalan utama dan jalan akses menuju pusat perbelanjaan dan pasar. Bisa ditebak, warga Bogor sepertinya memanfaatkan minggu terakhir Ramadhan dengan berbelanja kebutuhan lebaran.

Jalan Ir. Juanda mulai dari Sempur sampai ke daerah simpang jalan Raden Saleh (BTM), jalan A. Yani Warung Jambu, jalan Sudirman, Merdeka hingga jalan Soleh Iskandar. Merupakan daerah antrian kendaraan lumayan panjang. Terlebih hari Sabtu dan Minggu seperti sekarang ini. Pusat perbelanjaan dan pasar merupakan magnet para warga, meski kerap terjebak macet, mereka tetap saja rela menyemuti jalanan Bogor. Kondisi ini didukung dengan adanya promo belanja yang digelar masing-masing pusat belanja.

Kondisi seperti ini seperti meminta dimaklumi saja. Petugas yang diterjunkan seperti tidak bisa berbuat banyak, mengingat volume kendaraan yang tidak sebanding dengan lebar jalan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: