Menara Tport Telah Berdiri Kembali

Taman Yasmin|Kotahujan.com-Badai siklon dan petir yang melanda sebagian kota Bogor pada hari Jumat tanggal 27 Agustus telah merobohkan menara relay yang dimiliki oleh Tport di perumahan Taman Yasmin 5 Bogor, namun dalam waktu 48 jam berkat kesigapan kru Tport Integration menara tersebut telah diperbaiki dan berdiri kembali seperti semula.

Hujan deras yang diikuti oleh petir dan badai siklon yang melanda kota pada sore hari Jumat (27/8) lalu telah menyebabkan banyak kerusakan material, termasuk robohnya 3 menara relay di daerah Parung, rusaknya dua angkot di daerah Bubulak akibat tertimpa dahan pohon dan tumbangnya dahan-dahan pohon di sepanjang jalan baru Bogor (jalan KH Abdullah bin Nuh).

Salah satu korban dari bencana ini adalah menara relay yang dimiliki Tport Integration. Menara tersebut roboh dan bengkok menjadi tiga bagian.

“Robohnya tower ini murni diakibatkan oleh sambaran petir dan angin siklon, tower menjadi melintir (twisting). Tower ini kemudian jatuh menimpa atap Sanggar Gekko Studio dan bengkok di beberapa bagian. Kami sudah mengecek dan tidak menemukan adanya sling yang putus maupun baut yang tercerabut. Ini murni karena bencana alam” demikian Harry Wijaya manajer operasional Tport menjelaskan.

Hal ini pun sejalan dengan pernyataan pihak kontraktor dari PT Sarang Teknik Las, Bapak Dicky yang mendirikan dan memperbaiki menara tersebut.


Struktur menara yang kokoh dan arah jatuh yang didesain ke arah tertentu telah memperkuat pernyataan Harry Wijaya. Menara yang roboh tertarik kearah rumah induk milik sanggar Gekko Studio sehingga akan meminimalisir jatuhnya menara kerumah lain yang ada di perumahan Yasmin 5. Pemberitahuan kepada klien Tport setelah kejadian ini langsung dilakukan oleh pihak Tport, demikian juga pemberitahuan kepada pengurus RT/RW di kawasan perumahan Yasmin 5.

“Semua pihak sadar bahwa ini merupakan bencana alam, klien dan aparat RT/RW telah kami koordinasikan dan semua pihak maklum adanya” demikian Harry Wijaya mengungkapkan.

Sebagai bagian dari profesionalisme kerja Tport dan menjaga hubungan dengan klien setianya, perbaikan menara telah dilangsungkan dalam waktu kurang dari 48 jam. Menara baru yang didirikan telah berdiri kembali dengan struktur sling kabel yang diperkokoh. Dalam beberapa hari ini akan dilanjutkan dengan perbaikan dan pemasangan radio penerima (receiver) di puncak menara relay sehingga internet RT/RW dapat kembali beroperasi melayani kebutuhan pelanggan.

“Profesionalisme kerja harus kami tunjukkan kepada seluruh pihak, sehingga pelanggan Tport dapat menikmati kembali layanan terbaik dari Tport ” demikian Dwi Lesmana Direktur Tport menjelaskan. (RR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: