Ngabuburit Alternatif Jelajah Masjid Tua

Tegalgundil|Kotahujan.com-Ramadhan tahun ini komunitas Kampoeng Bogor menggelar kegiatan Menapak Identitas : Jejak Masjid Tua di kota Bogor. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 22 hingga 28 Agustus nanti diketahui akan menelusuri empat masjid tua bersejarah dengan lokasi berbeda di kota Bogor. Masjid yang akan di susur adalah Masjid Al Falak Pagentongan kelurahan Loji, Masjid Jami’ Al Mustofa di kelurahan Bantarjati, Masjid An Nur Tauhid Lolongok kelurahan Empang dan Masjid Agung Empang Atthohiriyah.

Menurut koordinator progam kegiatan, Anggit Saranta. Pilihan empat masjid tersebut didasari pada fakta dan data yang ada di masyarakat bahwa keempatnya merupakan masjid tertua. Pihaknya hingga saat ini masih terus mencari tahu keberadaan dan latar belakang masjid-masjid tersebut.

Disinggung mengenai gagasan kegiatan ini, warga Tanah Sareal itu berujar singkat. Bahwa kegiatan ini merupakan bentuk membagi informasi dan rasa penasaran pada teman-teman muda lainnya. Anggit juga membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk memberikan pilihan ngabuburit alternatif pada kaum muda di Bogor. Selain petualangan dan hobinya tersalurkan, peserta juga akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Bagi yang berminat bisa dapatkan informasinya melalui web dan Facebook Kampoeng Bogor. Kemudian mendaftarkan data pribadi (nama, no kontak, email, minat) melalui Email Kampoeng Bogor: kampoengbogor@kampoengbogor.org. Bisa juga via Twitter dengan mention/ DM @kampoengbogor dan cc ke @xuthiex.

Khusus untuk Peserta dengan minat fotografi dan produksi film, diharapkan membawa perlengkapan sendiri (kamera atau alat perekam jenis apapun).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: