Aksi Bersih Ciliwung Libatkan Warga dan Tentara

Hari lingkungan hidup yang jatuh pada 5 Juni 2010 lalu, diperingati di Bogor dengan aksi mulung bersama di Ciliwung. Aksi ini dilakukan oleh Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) dan Tree Grower Community (TGC) IPB. Titik lokasi aksi berada di bawah jembatan Jalak Harupat kelurahan Sempur Bogor, mulai pukul 07.30 sampai 10.30.

Pilihan aksi hari lingkungan hidup dengan mulung sampah Ciliwung sebenarnya sudah rutin digelar oleh beberapa komunitas lain, salah satunya KPC. Istimewanya mulung pada sabtu itu (5/6) bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup. Terlebih lagi sungai dengan panjang lebih dari 100 kilometer itu kini terkandung sampah 5 kali lipat dari biasanya.

Chintya, koordinator aksi TGC memaparkan bahwa selain mengundang KPC mereka sebenarnya melibatkan berbagai elemen masyarakat. Baik itu warga sekitar, mahasiswa, anak SMA, Yonif 315, kelurahan, Walikota dan pejabat terkait lainnya. Dengan adanya kegiatan ini Chintya dan teman-temannya lebih terbuka wawasannya dan tertarik untuk terjun ke masyarakat langsung, bersama-sama membersihkan kali Ciliwung.

Senada dengan Chintya, Yuniar Safitri mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan bersama teman-temannya adalah sebuah langkah kecil turut serta membersihkan lingkungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: