Wayang Golek Pikat Ribuan Warga Bogor

Ribuan orang pada rabu malam (2/6) lalu tampak memadati Plaza Balaikota Bogor. Kedatangan mereka tak lain adalah untuk menyaksikan aksi dalang wayang golek tersohor, Asep Sunandar Sunarnya. Wayang golek pada malam menjelang puncak peringatan HJB ke 528 itu, sengaja digelar panitia untuk memberikan hiburan bernuansa seni sunda kepada masyarakat.

Mereka yang hadir tidak saja warga kota Bogor saja, tetapi juga warga dari daerah lain dan juga warga asing.

Menurut panitia Eddy S Warsa, pagelaran wayang golek ini merupakan rangkaian kegiatan HJB yang sudah dimulai sejak mei lalu. Wayang golek ini sudah menjadi ciri panitia HJB untuk digelar di Balaikota. Hadirnya Asep Sunandar Sunarya dari Giriharja 3 merupakan aspirasi dari masyarakat yang menggemari wayang golek.

Sulaiman, warga Cimanggu Bogor mengungkapkan rasa senang dan terhibur dengan adanya pagelaran wayang golek ini. Hampir setiap pagelaran wayang golek dalam rangakian Hari Jadi Bogor ia selalu datang bersama istri dan anaknya.

Sebelunya sudah digelar berbagai kegiatan mulai dari olahraga, bakti sosial sampai dengan pagelaran wayang golek di tiap kecamatan. Eddy S Warsa juga menambahkan pada 14 sampai 22 Juni nanti pihaknya menggelar Istana Open.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: