Simbol Kepedulian Dengan Kumbah Kujang

Sekitar 12an orang tampak sigap bergantian memanjat tugu Kujang setinggi 25 meter. Tugas mereka adalah membersihkan tugu yang menjadi symbol kota Bogor sejak 4 Mei 1982 itu. Mereka yang sudah mencapai puncak tampak dengan tenang membersihkan replica pusaka kujang setinggi 7 meter. Setiap harinya 12 orang itu akan bertugas mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore.

Aktivitas mereka adalah bagian dari kegiatan ‘Kumbah Kujang’ dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-528 . Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari mulai kamis (27/5) sampai minggu (30/5) besok. Kumbah kujang merupakan aksi bersama Daya Mahasiswa Sunda (DAMAS), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yonif 315 Garuda Bogor dan Satya Sudirman SMA Negeri 1 Bogor. Didukung pula oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR), Korem 061/Suryakancana, dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Menurut ketua DAMAS Bogor Moh. Pribadi, kegiatan Kumbah Kujang ini merupakan ajang kepedulian orang Bogor terhadap kujang. Aksi ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur siapa saja untuk sadar akan kebersihan. Kegiatannya sendiri mencakup pembersihan tugu dan membersihkan serta pengecatan di sekitar lokasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: