Nikah Gratis Warnai Hari Jadi Bogor (HJB) Ke- 528

Sekitar 28 pasangan pada hari ini (27/5) tengah berbahagia, mereka sukses menikah secara gratis di enam kecamatan yang ada di wilayah Kota Bogor. Kebahagiaan mereka merupakan bagian dari kegiatan memperingati Hari Jadi Bogor yang ke-528. Mereka yang menikah pada hari ini langsung dinyatakan syah dan mendapat buku nikah dari KUA.

Menurut kepala kantor KUA kecamatan Bogor Barat. Beberapa pasangan pengantin tampak berseri-seri usai dinyatakan syah sebagai suami istri, baik secara agama maupun Negara. Pasangan Anwar dan Darsih dari Gunung Batu mengaku senang dan tidak menyangka bisa nikah dengan mudah. Tentunya setelah berbagai persyaratan mereka penuhi sebelumnya. Setiap pasang yang dinikahkan mendapatkan maskawin berupa uang tunai yang disediakan oleh panitia sebesar Rp 100 ribu. Selain itu, para pasangan juga diberikan pakaian pengantin dan diberi fasilitas tata rias pengantin.

Menikah sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan orang. Menurut petugas KUA Bogor Barat, Suganda S.Ag. Masyarakat saat ini kurang informasi yang benar mengenai pernikahan secara resmi di KUA. Jika calon pengantin yang dating memang betul-betul tidak mampu, pihak KUA pun akan memfasilitasi dan menggratiskan biaya nikah di KUA. Tidak saja pada saat missal seperti sekarang ini.

Dengan adanya nikah massal seperti saat ini, masyarakat yang benar-benar tidak mampu tentu akan merasa sangat tertolong. Dengan memiliki buku nikah, mereka yang menikah pun kini punya legalitas Negara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: