Perayaan HARKITNAS ke 100 Bogor diwarnai Demonstrasi BEM se-Bogor

Bogor 19 Mei 2010
Bertempat di depan Tugu Kujang Bogor, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Bogor mengadakan demonstrasi pada Rabu 19/05 jam 15 :00 WIB. Mereka menuntut perbaikan berbagai kondisi yang telah terjadi di masyarakat seperti rendahnya kualitas pendidikan, kemacetan lalulintas dan kemiskinan baik di kota Bogor maupun kabupaten Bogor.

Hendra E Gunawan memaparkan kondisi pendidikan anak-anak di Bogor yang hingga 7,2 tahun. Menurut Hendra lanjut kondisi seperti ini membuat usia pendidikan anak di Bogor hanya mencapai 2 SMP/ setingkat saja.

Pendidikan berhubungan dengan kemiskinan. Bogor mempunyai angka kemiskinan 24,68%, ini merupakan angka tertinggi di Provinsi Jawa Barat.

Demonstrasi kali ini menurut Hendra hanya langkah awal yang dilakukan Gabungan BEM Bogor. Tahun depan mereka akan kembali menuntut terdapatnya perbaikan apa yang menjadi tuntutan kali ini, yaitul; Pendidikan; Kemiskinan dan Transportasi.
Gabungan BEM Bogor yang mengikuti demonstrasi dalam memperigati Harkitnas yang ke 100 ini terdiri dari IPB Diploma, STEI Pandu Muhamahdiyah, STEI Tazkia dan Politeknik Kent. Aksi ini berakhir pukul 15:30 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: