Dr Arif Satria; IPB tengah Mempersiapkan Memiliki TV Sendiri

Bogor 12 Mei 2010
Ditemui di akhir kegiatan diskusi “TV dalam Pengembangan Masyarakat” yang di gelar di FEMA / Falkutas Ekologi Manusia 22 April lalu , Dr Arif Satria yang merupakan Dekan falkutas tersebut mengatakan IPB tengah mempersiapkan memiliki Televisi sendiri.

Diskusi yang merupakan kegiatan rutin diadakan FEMA IPB biasa mengangkat tema, topik aktual dengan menghadirkan pembicara dan peserta diskusi dari praktisi baik dari LSM, swasta dan pemerintah. Kegiatan diskusi yang saling melengkapi antara teori-teori di perkuliahan dengan topik atau tema terkini yang terjadi dimasyarakat.

Kali diskusi dengan tema ‘TV dalam Pengembangna Masyarakat” tersebut menghadirkan pembicara Ridzky R Sigit sebagai ketua Asteki atau Asosoasi Televisi Kerakyatan Indonesia dan Riza Primadi yang merupakan CEO Content Creative Indonesia, yaitu perusahan penyedia content untuk televisi dan multimedia.

Seperti telah diketahui saat ini IPB mempunyai sebuah stasiun radio bernama Agri FM IPB 107.7 dan dengan kampus di dua wilayah administrasi yaitu Baranang Siang Kota Bogor dan Dramaga Kabupaten Bogor. Potensial content khusus bidang pertanian merupakan gagasan utama rencana pendirian TV oleh IPB tersebut.

Berbagai ragam bentuk media dan teknologi gadget menjadi kemudahan tersendiri bagaimana content tersebut diminati masyarakat. Terlebih pengembangan infrastruktur teknologi informasi yang semakin memudahkan membuat semakin membuka ketersedian kontent dan bentuk lain dari media TV itu sendiri mengingat untuk freukeunsi gelombang analog di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor telah penuh terisi.

One Comment to “Dr Arif Satria; IPB tengah Mempersiapkan Memiliki TV Sendiri”

  1. maaf,,hanya ingin memberitahu bahwa dekan FEMA IPB yang ada di video itu bukan Prof Hardinsyah tetapi Dr Arif Satria.
    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: