Persembahan Cinta Untuk SLB Di Kota Bogor

Setiap generasi adalah titipan Tuhan yang harus dijaga dan diperhatikan. Termasuk juga kepada anak-anak yang lahir kurang sempurna. Bagaimanapun juga mereka tetap generasi yang akan mewarnai bangsa ini. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mereka untuk mendapatkan pendidikan yang sesuai.

Bertepatan dengan rangkaian hari pendidikan nasional, pada sabtu (1/5) lalu IPB International Convention Center (IICC) menggelar ‘Persembahan Cinta’. Sebuah acara yang dikonsep untuk memberi bantuan pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus di 10 Sekolah Luar Biasa (SLB) kota Bogor. Pada malam Persembahan Cinta itu tampak hadir berbagai kalangan dunia usaha dan pejabat yang peduli. Diantaranya Walikota Bogor Diani Budiarto dan istri, Rektor IPB Prof.Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan istri. Juga hadir Menteri Pertanian RI Ir. Suswono, MMA dan istri.

Menurut Ir. Lusi Fauziah, M.Ec, penggagas acara pada malam itu. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak luar biasa. Dalam temuannya Lusi mengungkapkan bahwa lebih dari 549 siswa di 10 Sekolah Luar Biasa kota Bogor, melakukan aktivitasnya dengan berbagai keterbatasan. Kondisi ini mendorong pihaknya bersama beberapa dosen IPB untuk mengajak kalangan lain yang peduli. Agar memberikan perhatiaan lebih kepada Sekolah Luar Biasa. Hasilnya group kompas gramedia sudah siap memfasilitasi taman bacaan di 10 SLB tersebut.

Sementara itu Walikota Bogor Diani Budiarto menyambut baik kegiatan yang dilakukan pada malam itu. Menurutnya keberadaan anak SLB merupakan sebagian dari sekian masalah yang dihadapi oleh pemerintah dan tidak semua orang bisa melihat itu. Untuk itu pihaknya merasa sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang mau peduli.

Persembahan Cinta malam itu juga diramaikan dengan kehadiran Yana Yulio dan Vina Panduwinata. Vina yang didaulat menjadi bintang utama pada malam itu sukses melelang suara emasnya untuk pengumpulan dana yang akan dikelola oleh Yayasan untuk disalurkan kepada 10 SLB di kota Bogor. Bahkan Diani Budiarto juga berhasil menaikan nilai dana yang dikumpulkan. Total dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp. 225.241.000.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: