Kemeriahan Hari Kartini dan Hari Bumi Di Tegal Gundil

Semangat Kartini, Selamatkan Bumi

Bertempat di jalan Raya H. Ahmad Sobana di depan SDN Bantarjati V SABAR/ Sanggar Barudak Tegal Gundil menggelar kegiatan perayaan Hari Kartini dan sekaligus Hari Bumi dengan tema “ Semangat Kartini, Selamatkan Bumi.”

Acara yang dibuka oleh bapak Lurah Tegal Gundil yaitu H Deden tersebut diawali dengan lomba karnafal kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan menggambar, lomba fashion show,baca puisi, lomba nyanyi dan berbagai pertunjukan seperti kabaret yang dimainkan oleh anak-anak anggota sanggar SABAR.

Pagelaran acara yang menutup sebagian jalan H. Ahmad Sobana tersebut membuat warga disekitar lokasi kegiatan berdatangan dan sempat membuat lalulintas di sepanjang jalan H. Ahmad Sobana merayap. Warga dan sebagian besar anak-anak kecil terlihat antusias dan menikmati mengikuti acara yang di organisir oleh SABAR

“Yang pasti saya cukup bangga dengan penyelengaraan kegiatan seperti ini, dan ini cukup positif untuk kreatifitas dan kemampuan anak-anak,” Ujar Lurah Tegal Gundil.
Sabar merupakan sanggar belajar anak yang dikelola oleh Kalam Tegal Gundil atau Komunitas Peduli KampungHalaman. Selain mengelola sanggar anak, Kalam juga mempunyai perpustakaan anak dan unit kegiatan pengembangan anak muda di lingkungan kelurahan Tegal Gundil.

Berbagai kegiatan seni dan kreatifitas mengajak masyarakat dan anak – anak secara khusus dikemas melalui peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi . Dari kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mengerti arti peringatan hari pahlawan nasional dan peringatan Hari Bumi, agar kehidupan dan lingkungan di muka bumi ini selalu terjaga baik dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: