156 Siswa Kota Bogor Tidak Lulus UN

Babak Ujian Nasional (UN) 2010 memasuki babak akhir. Perjuangan siswa SMA/SMK di kota Bogor telah ditentukan kemarin melalui pengumuman hasil UN 2010 pada senin (26/4) kemarin. Layaknya sebuah pertandingan, ada yang menang dan ada juga yang kalah. Demikian juga para peserta UN 2010 di Bogor. Dari jumlah 6.750 siswa SMA, sebanyak 156 anak dinyatakan tidak lulus UN 2010. Artinya 97,70 persen siswa saja yang lulus, jika dibandingkan dengan tahun kemarin kelulusan tahun ini menunjukan tren menurun dari 99, 97 persen. Tahun kemarin mencatatkan 23 siswa saja yang tidak lulus.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Umum Disdikpora Kota Bogor Alit Maryana, kelulusan UN kota Bogor tahun ini secara kuantitas memang menurun dibandingkan tahun kemarin. Tetapi secara nasional kota Bogor tingkat kelulusannya berada di peringkat dua di Jawa Barat. Melihat besarnya angka ketidak lulusan tersebut paling banyak ada di sekolah swasta. Informasi yang didapat, satu sekolah jurusan Bahasa bahkan tidak meluluskan semua peserta UN.

Langkah kedepan pihak Disdikpora akan megoptimalkan pembinaan. 156 siswa yang tidak lulus tersebut akan diikutkan ujian ulangan pada 10-14 Mei mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: