Dengan Kreativitas, Plastik pun Bisa Jadi Baju

Lenggak-lenggok ala model professional, ternyata tidak melulu harus tampil di mall atau di tempat tertutup dengan setting panggung mewah. Tidak juga dengan pakaian mahal dan aksesoris buatan butik terkenal. Dijalan dengan alas karpet dan pakaian kreasi dengan bahan-bahan yang selama ini dianggap sampah-pun tidak masalah. Kekompakan antara orang tua dan anak bisa mematahkan mitos fashion show ‘wah’yang selama ini banyak dilakukan.

Hal ini terlihat dari garapan Sanggar Baroedak (SABAR) dengan mengadakan Fashion show memperingati hari Kartini dan hari Bumi. Acara dengan tajuk ‘Semangat Kartini Selamatkan Bumi’ tersebut diikuti anak-anak yang tinggal dilingkungan kelurahan Tegal Gundil kecamatan Bogor Utara, kota Bogor. Mengambil tempat di salah satu jalur jalan Achmad Sobana puluhan anak dengan beragam kostum yang memasukkan unsur bahan-bahan alam dan daur ulang. Tampil dengan lenggak-lenggok bak model professional.

Menurut Rida, panitia penyelenggara kegiatan. Pihaknya sengaja mengupayakan kreativitas untuk memanfaatkan barang bekas disekeliling kita menjadi barang yang berguna. Misalnya plastik menjadi baju, tas dan lainnya. Tujuannya adalah memberi pemahaman kepada anak-anak bahwa dengan kreativitas, barang bekas bisa menjadi prakarya yang bermanfaat.

Semangat Kartini Selamatkan Bumi juga diramaikan dengan berbagai lomba, yaitu lomba menggambar, mewarnai, menyanyi, puisi dan lomba karnaval.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: