Majelis Manasik Hati, Sarana Berbagi Ilmu Dan Informasi Zakat

Pada hari Rabu lalu (21/4), bertempat di masjid Ar-rahman Tegal Gundil kota Bogor. Berlangsung kegiatan launching Majelis Manasik Hati kota Bogor. Majlis ini merupakan bagian dari kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Manasik Hati, sebuah yayasan yang bergerak di bidang da’wah dan sosial di kota Bogor. Majlis perdana ini diikuti oleh ratusan ibu-ibu yang ada di kota Bogor.

Majelis Manasik Hati merupakan wadah dari beberapa kelompok pengajian yang ada. Tujuannya adalah untuk mempermudah bagi siapapun yang hendak belajar dan sharing tentang ilmu agama. Beberapa progam juga disertakan dalam majelis ini seperti bahasa arab, al Qur’an dan lainnya. Hadir dalam launching tersebut Walikota Bogor Diani Budiarto, Muspika kecamatan Bogor Utara dan kelurahan Tegal Gundil. Dalam agenda launching tersebut juga dilakukan siraman rohani oleh Ustadz H. Dadang Holiyulloh dan Hj. Ninih Muthmainannah.

Manasik Hati menurut ustadz Dadang, merupakan yayasan dengan kegiatan sosial dan da’wah. Aktivitas tersebut juga didukung dengan progam-progam pendidikan dan pembinaan kepada masyarakat, khususnya pengusaha kecil. Manasik Hati mulai eksis di Bogor sejak 12 Januari 2010. Selain mengenalkan Majelis Manasik Hati, kegiatan pada hari itu juga melangsungkan launching kartu zakat. Kartu ini fungsinya sebagai pengingat orang untuk berzakat. Istimewanya kartu ini memiliki nomor pokok wajib zakat yang akan memudahkan penghitungan berapa orang yang berzakat di kota Bogor. Demikian juga soal nominal zakat. Pemilik kartu zakat nantinya akan diingatkan tentang batas waktu pembayaran zakat.

Walikota Bogor, Diani Budiarto menyambut baik penerapan nomor pokok wajib zakat oleh Manasik Hati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: