Musikalisasi Puisi pada Perayaan Hari Bumi 22 April 2010

21 April 2010
Banyak cara dilakukan untuk kepedulian dan eksistensi dalam kehidupan ini apalagi berkenaan dengan perayaan Hari Bumi yang selalu dirayakan pada tanggal 22 April setiap tahunnya. Dunia menyepakati sehari, pada tanggal tersebut untuk berpikir dan melakukan berbagai hal yang bertujuan untuk penyelamatan Bumi yang saat ini mulai terasa diambang kehancuran.

Bertempat di kawasan wisata Matahari KM 77 jalan Raya Puncak Kabupaten Bogor, Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Kompi ini mengadakan pagelaran seni dan pertunjukan musikalisasi puisi, teater dan monolog pada Kamis tanggal 22 April 2010 tersebut. Dengan kegiatan pagelaran Musikalisasi Puisi Citra Budaya Bangsa dengan tema “Doa untuk Bumi” ini, menurut Ery dari KOMPI atau Komunitas Musikalisasi Indonesia berkeinginan untuk menimbulkan sentuhan-sentuhan yang akan terbangun nantinya melalui musik dan puisi, teater dan berbagai kesenian.

Tidak cukup dengan pagelaran, setelah kegiatan esok tersebut pada akhir bulan April kegiatan ini akan berlanjut kepada penanaman pohon dibeberapa kawasan di Puncak Bogor. Lokasi yang rencananya ditanami adalah di kawasan Gunung Mas, Taman Safari Cisarua.

Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mengerti akan bumi dan berbagai masalah serta kebutuhannya dengan berbagai cara dan aktivitas, kehidupan bumi beserta isinya ini dapat terus terjaga dan hidup berkesinambungan. Selamat Hari Bumi 22 April 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: