Saat Reggae Dan Ska Bersatu Di Taman Topi

Setelah sukses dengan Global jamming beberapa waktu lalu, Ingram production bersama BJMC (Bogor Jamaican Music Community) kembali menggelar event music bertajuk Sing Reggae & Ska 2. Berlokasi di Taman Ade Irma Suryani (taman topi), sebanyak 13 band ska dan reggae tampil meramaikan acara pada sabtu (17/4) lalu.

Acara dimulai sejak pukul 13.00 wib, namun hingga pukul 19.00 penggemar reggae dan ska terus berdatangan. Tiket masuk yang mereka tebus sebesar Rp. 10.000, terbayarkan lunas dengan penampilan para pengisi acara. Meski tanpa guest star dengan nama besar, band yang tidak begitu mengecewakan.

“Sing Reggae & Ska 2” di gagas sebagai media agar tidak ada pengkotak-kotakan atau dikotomi antara ska dan reggae. Gagasan ini muncul karena antara ska dan reggae itu sebenarnya satu akar, yaitu Jamaican music. Kiki Gumilar, MC yang membawakan acara sejak pukul 13.00 wib, berharap agar ska dan reggae bisa lebih maju di Bogor. Selama ini Ingram dan BJMC sudah cukup intens dan konsisten menggelar acara ska dan reggae.

Sebagai pemuncak, Coffe Reggae Stone yang didatangkan dari Bandung. Sukses menggoyang massa ska dan reggae Bogor. Sepanjang penampilannya, band yang masuk sebagai salah satu finalis LA Light Indiefest 2009 ini, seolah-olah tidak memberi kesempatan massa untuk duduk sejenak. Semua lagu yang mereka bawakan direspon dengan ‘pogo’ massal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: