Dua Event Komunitas Underground Suarakan Kekompakan

Gelaran musik komunitas ‘metal’ kembali meramaikan suasana kota Bogor pada sabtu (17/4) lalu. Tidak-tanggung-tanggung, dua event digelar dengan dalam waktu bersamaan. Event pertama di gelar oleh Gigi Besi Youthcrew di Gedung Kemuning Gading kota Bogor dengan tajuk “Bogor Terbakar”. Sedangkan event kedua bertajuk “Dramaga Underground 2”, digelar di Warung Budaya Jl Dramaga Kabupaten Bogor. Event kedua ini digagas oleh Forum Pemuda Bogor Barat

Kedua event tersebur digelar dengan tujuan yang sama, yaitu sama-sama ingin mempertemukan dan menyatukan band-band komunitas, khususnya underground yang ada di Bogor. Tema kebersamaan, kekompakan dan perdamaian menjadi isu bersama yang mereka suarakan.

“Bogor Terbakar” menampilkan 25 band Black metal, punk, hardcore dan lainnya. Menurut Wiliiam Abzar, korlap yang bertugas saat itu. Event ini digelar dengan agar band tidak mengkotak-kotakan aliran dan bisa bersatu seperti di kota-kota lain. Sayangnya ‘Burger Kill’, band tamu yang mereka upayakan urung tampil karena kendala perijinan.

Sedangkan “Dramaga Underground 2” menggeber 30 band Underground untuk tampil. Dedi, selaku penyelenggara acara mengungkapkan, bahwa pihaknya ingin anak underground bisa kompak. Mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa mereka bersahabat dan tidak identik dengan kerusuhan.

Maraknya gelaran event komunitas dengan tema kebersamaan dan perdamaian tersebut menyiratkan bahwa komunitas musik di Bogor kini sudah mulai menunjukkan eksistensinya. Bermusik dan menikmati musik tanpa beban.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: