Ruang Kreasi Di Batas Kota-Kabupaten Bogor

Jika para seniman Bogor selama ini merasa gelisah tentang ruang berkesenian, solusi apiknya adalah dengan menciptakan ruang itu sendiri. Ruang bisa kita ciptakan dimana saja. Jika sebuah ruang dirasa kurang didukung dengan tumbuhnya ‘ruh’ berkesenian, PR ruang itulah yang harus menumbuhkannya. Mungkin itulah gagasan yang coba diangkat Warung Budaya dengan Amplitudo Entertainment-nya.

Sebuah tempat di bilangan Jl Dramaga Bogor, berdiri sebuah sarana apresiasi seni, baik itu seni musik maupun lainnya. Fasilitas yang ada adalah sebuah panggung lengkap dengan peralatan band. Venue untuk penonton tersedia cukup luas, disisi venue terdapat kursi sofa untuk rehat bersantai sambil menikmati menu-menu yang ada.

Ement, salah satu pengelola warung budaya mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya memfasilitasi musisi dan seniman lainnya untuk berapresiasi. Selama ini mereka gelisah soal tempat dan ruang. Sementara warung budaya menyediakan fasilitas tempat serta alat. Tujuannya agar mereka bisa lebih berkembang, baik seniman tradisional maupun modern. Ini dibuktikan dengan respon komunitas dan seniman lainnya yang mulai mengakses warung budaya. Tidak dapat dipungkiri mereka memang haus akan tempat untuk berkreasi.

Saat ini hampir setiap pekan warung budaya selalu hadir parade akustik band dengan menampilkan kreasi musisi muda berbakat. Selain menjadi sarana kreasi, mereka juga memanfaatkan sebagai wahana tukar informasi sesama musisi local Bogor. Seperti pengakuan Vadra, Robby dan kinoy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: