Global Jammin, Kepedulian dan Persaudaraan Komunitas Reggae-Ska

Saat gerakan peduli dengan kondisi bumi merebak di berbagai media, masyarakat meresponnya dengan berbagai cara. Seperti halnya terlihat dari gelaran Global Jammin yang digagas BJMC (Bogor Jamaican Music Community), komunitas musik yang mengeksplor musik dari Jamaica (ska, reggae, rocksteady, notown dll ). Melalui musik, mereka sepertinya tidak mau ketinggalan untuk terlibat dengan isu Global Warming.

Pada minggu (28/3) lalu, bertempat di Taman Ade Irma Suryani (taman topi) komunitas ini menggelar konser bertitel Global Jammin. Dengan menggandeng Ingram production sebanyak 15 band ska, reggae, rocksteady, notown dan lainnya dihadirkan. Mereka beraksi sejak pukul 10.00 sampai 17.30 wib.

Menurut Erick dari Ingram Production, Global Jammin ini merupakan sarana berkumpul atau silaturahmi komunitas, rencananya akan terus diadakan minimal satu bulan sekali. Terkait tema acaranya sendiri Erick mengatakan bahwa minimal mengingatkan kepada keluarga besar komunitas tentang isu Global Warming yang saat ini tengah mengemuka.

Sementara itu Opick dari BJMC memaknai Global Jammin ini sebagai sarana penyatuan dan pertemuan anak-anak reggae dan ska di Bogor, Depok dan juga dari Jakarta. Terbukti massa terlihat terus memadati venue yang mayoritas dipenuhi band lokal Bogor. Mereka berharap acara seperti ini terus diadakan, meski tema yang dihadirkan berbeda-beda. Seperti halnya penuturan Gaga, siswa SMA BBS (Bina Bangsa Sejahtera) Bogor. Dengan hadirnya mereka disini menunjukkan bahwa anak reggae maupun ska juga peduli dengan lingkungan dan isu Global Warming. (Ankz)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: