Kemeriahan Satu Tahun Komunitas Peduli Ciliwung Bogor

Peringatan satu tahun atau HUT Komunitas Peduli Ciliwung pertama, Minggu 14 Maret 2010 kemarin dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya “mulung” bersama di sungai Ciliwung (bawah jembatan jalak harupat), perlombaan menggambar dan mewarnai tingkat SD, atraksi kesenian sunda,akustik band dan sarasehan. Selain itu komunitas seniman tradisi sunda mengadakan rangkaian prosesi ‘ruwat’ Ciliwung sebagai simbol kepedulian menjaga Ciliwung. Penampilan kesenian dimeriahkan dengan tarian anak ,Performance Art seniman Gola, kelompok musikalisasi puisi “binatang jalang” dan beberapa grup musik dari Bogor seperti Oncom Hideung, Cocktail, dan band dari Bandung, Inti Nirmana dan De TohTor,

Pada kesempatan ini beberapa kelompok penggiat Ciliwung seperti KPC Tanjungan, KPC Bogor, Jakarta Green Monster, kelompok Relawan Tanggap Bencana dan Daya Masyarakat Sunda duduk bersama dalam kegiatan sarasehan para penggiat Ciliwung. Sarasehan ini juga dihadiri Dekan Falkutas Kehutanan IPB Bogor.

Menurut Bob Purba, moderator sarasehan, para penggiat sungai Ciliwung yang hadir di kegiatan sarasehan ini memiliki keinginan yang sama, yaitu sungai Ciliwung yang kembali bersih seperti dahulu kala. Kedepan para penggiat sungai Ciliwung berkeinginan untuk membuat kegiatan seperti ini menjadi lebih besar, melibatkan seluruh stakeholder di sepanjang sungai Ciliwung. Kegiatan bersama kedepan akan lebih luas, mengajak komunitas penggiat Ciliwung dari hulu hingga hilir. Termasuk institusi pemerintahan, akademisi, LSM serta pihak swasta yang mempunyai kepedulian khsusus terhadap sungai Ciliwung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: