Yayasan Cipta Mandiri; Lembaga Pendidikan Pribadi dan Ketrampilan

Bertempat di Kawung Luwuk jalan Arzimar II Kelurahan Tegal Gundil Bogor Utara, Yayasan Cipta Mandiri yang berada disana sejak tahun 2004 melakukan pendidikan kepribadian dan ketrampilan hidup untuk anak-anak yang putus sekolah dan masih bersekolah dari wilayah sekitarnya.

Dengan membuka pendidikan dan ketrampilan hidup seperti; Bahasa Inggris; menjahit; komputer; hingga film dan musik Yayasan Cipta Mandiri yang mempunyai murid sebanyak 140 anak berkegiatan setiap harinya dari Senin hingga Sabtu dari jam 8:30 hingga jam 16:30 Wib.

Yayasan ini terbuka untuk umum dengan mensyaratkan peserta didiknya untuk memiliki terlebih dahulu surat keterangan tidak mampu dari lingkungan tempat tinggal seperti dari RT dan RW serta melampirkan kartu keluarga. Menurut Blolohan salah satu pengelola di yayasan ini, yayasan ini bertujuan untuk mendidik masyarakat khususnya anak muda untuk memiliki kepribadian yang baik.

Peserta didik Yayasan Cipta Mandiri ini sama sakali tidak dipungut bayaran untuk dapat ikut kegiatan pada yayasan ini. Oprasional pendidikan didapat dari sumbangan para donatur yang beberapa diantaranya berasal dari negara Jerman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: