Perayaan Imlek sebagai Pemersatu Masyarakat Bogor

>

Merupakan bagian dari prosesi perayaan Tahun Baru Cina hari Sabtu 13 Februari bertempat di PGB (Persatuan Gerak Badan) Bangau Putih Bogor, yang berlokasi di jalan Roda sejumlah masyarakat dari berbagai golongan terutama masyarakat sekitar jalan Roda dan jalan Suryakencana mengadakan kegiatan “Imlek Tempo Doloe” dengan tema “Persaudaraan dalam Kebersamaan”.

Berbagai kegiatan sosial menyambut perayaan Imlek yang tahun 2010 dengan tema “Persaudaraan dalam Kebersamaan” ini diisi dengan kegiatan kesenian kroncongan dan penampilan Sawung Jabo, yang merupakan salah satu tokoh musisi Indonesia yang telah lama malang melingtang di dunia kesenian. Baik etnis Tionghoa dan masyarakat asli terlihat antusias mengikuti kegiatan malam itu.
Jimmy yang merupakan panitia dari kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini mengajak warga dari tiga RW dari persiapan, penggalangan dana hingga pelaksanaan kegiatan. Ia berharap dengan kegiatan seperti ini akan lebih meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan masyarakat, khususnya dilingkungan Kota Bogor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: