Lima Kelas SMP 8 Bogor Rusak Diterjang Banjir

SMP N 8 Bogor yang berlokasi di Jl Ahmad Yani kota Bogor tak luput menjadi korban terjangan luapan air sungai Ciliwung. Menurut Yani Herliani, Kepala Sekolah SMP N 8 Bogor. Terjangan luapan Ciliwung kali ini terhitung cukup berat, dimana benteng sekolah setinggi 27 meter roboh. Kejadian ini mengakibatkan air langsung menerjang bangunan kelas dan lainnya. Akibatnya sebanyak lima kelas berikut ruang perpustakaan, laboratorium IPA serta areal kantin sekolah rusak dan dipenuhi lumpur. Pihak sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar sebagian siswanya. Sementara itu, beberapa siswa, guru dan petugas pemadam kebakaran mulai membersihkan sisa-sisa lumpur. Terlihat satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk membantu penyemprotan dan pembersihan sisa lumpur.

Menurut Sumardi, Guru SMP N 8 kerusakan parah menimpa kelas yang paling berdekatan dengan benteng sekolah. Meja kursi hanya menyisakan 20 persen saja. Sementara koleksi Al-Qur’an yang ada di tiap kelas tidak tersisa. Kerusakan ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan untuk segera ditindak lanjuti.

Di sisi lain meski sekolah terkena musibah, kegiatan belajar mengajar pada sebagian kelas tetap berlangsung. Sebagaimana penuturan Bella dan Puspa, siswi kelas IX. Meski sedih mereka tetap mengikuti pelajaran bahasa Sunda hari itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: