Banjir Sisakan Lumpur di Rumah Warga

Pasca Banjir luapan Ciliwung, rata-rata warga yang menjadi korban memiliki masalah dengan banyaknya lumpur yang menggenangi rumah dan lingkungan mereka. Tak pelak upaya yang mereka lakukan pertama kali adalah mengeluarkan lumpur tersebut dari rumah mereka. Masalah penanganan lumpur ini juga menjadi perhatian unsur satuan tugas penanggulangan bencana.

Komandan KOREM 061 Suryakencana, Kolonel (Inf) Agus Sutomo membenarkan kondisi tersebut. Pihaknya menurunkan beberapa anggota TNI. Bersama-sama Polri, Satpol PP, Tagana, Damkar dan masyarakat bahu-membahu membantu warga mengeluarkan lumpur dari rumah mereka. Lumpur tersebut harus segera dikeluarkan, jika tidak dikhawatirkan akan mengeras dan sulit disingkirkan. Mobil pemadam kebakaran dioprasikan untuk membersihkan dengan menyemprot air dan menyingkirkan lumpur dari jalan-jalan.

Danrem memaparkan bahwa ada dua SSK dari Yonif 315 yang juga diturunkan dibeberapa lokasi di kota Bogor, yaitu di Warung Jambu, Katulampa, Kedung Badak dan di Kedunghalang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: