Study Banding 30 Masyarakat Surabaya ke Komunitas Peduli Kampung Halaman (KALAM)

Sebanyak 30 orang rombongan masyarakat berasal dari dua kecamatan di Surabaya yaitu Kecamatan Semampir dan Kecamatan Tandes yang terdiri dari empat kelurahan melakukan studi banding ke Komunitas Peduli Kampung Halaman / KALAM di Kelurahan Tegal Gundil Bogor pada Senin 9/02.

Rombongan yang terdiri dari unsur pejabat pemerintahan kecamatan, kelurahan serta masyarakat kota Surabaya ini melakukan study banding. Berbagai elemen masyarakat dua kecamatan Surabaya ini melakukan studi mengenai media, manajemen dan organisasi serta penggalangan dana / fundraising pada Komunitas Peduli Kampung Halaman Tegal Gundil Bogor ini.
Menurut Joko yang pada kegiatan ini bertindak sebagai koordinator kegiatan studi banding, yang menarik dari pembelajaran yang dilakukan KALAM terlebih pada kegiatan radio komunitas. Menurutnya lagi radio ini dapat menjadi alat gerakan yang sedang mereka lakukan yaitu “gerakan sayang ibu dan ramah anak” di Surabaya.
Kunjungan selama dua hari ke KALAM ini dilakukan setelah mereka mendapatkan informasi bahwa KALAM merupakan komunitas anak muda lingkup kelurahan Tegal Gundil Bogor yang berusaha mandiri menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan disekitarnya melalui anak muda. Rombongan ini akan study banding di KALAM hingga Selasa siang dan dilanjutkan ke Bandung untuk mengunjungi usaha industri yang dilakukan oleh ibu-ibu .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: