Angkringan di Atas Vespa

Bogor 16/01/10
Sebuah warung angkringan yang biasanya ditemukan mangkal di perempatan jalan-jalan kota Jawa Tengah dan daerah Jogjakarta sekitarnya, saat ini dapat ditemukan di daerah kampus Universitas Pakuan tepat diatas jembatan Tol Jagorawi. Yang menjadi lebih unik warung angkringan ini adalah menggunakan sespan dari motor Vespa.

Kendaraan Vespa angringan ini menjadi teman setia pemiliknya. Setiap ada acara kebersamaan (gathering) penggemar Vespa Heru, sang pengelola warung angkringan selalu menyertai kemana Vespa Angkringan tersebut dibawa konkow.  Seperti diungkap rekannya, Vespa angkringan ini baru saja melewati acara kebersamaan pengguna dan penggemar Vespa di daerah Cikarang. Pada setiap perhelatan acara pertemua tersebut warung angkringan yang berada di atas sespan Vespa tersebut ikut digelar.

Warung Angkringan yang setiap harinya ini buka dari jam 19:00 malam hingga jam 01:00 WIB dinihari menyediakan menu seperti nasi kucing; tahu dan tempe bacem, sate usus, ati dan ampela, serta berbagai jenis minuman hangat.

Berbagai kalangan penggemar Vespa di kota Bogor rajin menyambangi warung Vespa angkringan mobile ini, selepas jam aktivitas keseharian mereka.

Angkringan adalah konsep warung berasal dari daerah Jawa Tengah, dimana terdapat sebuah warung tempat nongkrong atau “nangkring” dengan menyediakan minuman hangat dan makanan-makanan yang dapat menemani kegiatan nongkrong tersebut. Baru-baru ini konsep warung angkringan di Bogor mulai mengikuti daerah asalnya dengan makanan khas nasi kucing serta tempe dan tahu bacem, serta sate telur puyuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: