Soto Kuning, Soto Khas Bogor

Bagi mereka yang senang melakukan wisata kuliner di kota Bogor, tentunya soto kuning yang merupakan ciri khas kota Bogor tentu tidak akan melewatan soto kuning untuk makanan berciri khas Bogor.

Soto kuning M Yusup yang dapat ditemui di jalan Suryakencana Bogor dapat menjadi referensi bagi masyarakat yang menyukai sajian soto kuning khas bogor ini.
Keunikan dari soto kuning M Yusup ini terletak pada sajian daging soto yang telah dimasak terlebih dahulu dengan bumbu dan rempah. Selain itu santannya terasa sangat kental, berbeda dengan ukuran kekentalan soto kuning Bogor pada umumnya.
Sajian seperti ini jarang dapat ditemukan di penjual soto kuning kota bogor yang lain. Selain itu pengelola juga menyajikan kerupuk jengkol sebagai teman sajian soto kuning.

Dalam seharinya, menurut Heru yang merupakan salah satu pengelola M Yusup Soto kuningnya tersebut setiap harinya menghabiskan 12 s/d 15 Kg setiap harinya sedangkan untuk hari minggunya dari 25 Kg s/d 30 Kg.

Warung Soto Kuning yang terletak di pinggir kiri jalan Suryakencana ini buka dari jam 8:00 Wib sampai dengan jam 17:00 Wib sore. Sedangkan untuk hari libur dan Minggu dari jam 8:00 Wib s/d 12:00 Wib. Tidak seperti hari biasa, untuk hari minggu atau libur tidak sampai jam 12 siang dagangan ini sudah habis dipesan pembeli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: