Pengobatan Massal BASOLIA, Targetkan Seribu Orang

Lima kelurahan di wilayah Tanah Sareal, pada Minggu (22/11) lalu kembali mendapat giliran pengobatan missal dari Badan Sosial Lintas Agama (Basolia). Puluhan dokter secara sukarela terjun ke masyarakat bersama paramedis, apoteker dan relawan. Kegiatan pengobatan massal tersebut dilakukan di komplek Ruko Griya Indah Jl Soleh Iskandar. Seribu orang ditargetkan hadir dan memanfaatkan momen ini.

Menurut H. Zaenal Abidin, selaku ketua Presidium Basolia, kegiatan ini merupakan progam Basolia setiap sebulan sekali. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar segenap masyarakat Bogor memahami manfaat kebersamaan. Seperti halnya yang dirasakan Ibu Rohaya (56th) warga Cimanggu Atas yang menderita kurang darah. Dirinya mengaku senang dan merasa terbantu, sebab untuk berobat ke dokter ia tidak mampu.

Basolia merupakan forum antar umat beragama, yang merupakan wadah kegiatan sosial enam agama. Yaitu Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha, dan Khonghucu. Selain pengobatan missal, dalam tahun ini Basolia sebelumnya sudah mengadakan penyuluhan hukum, seminar tentang penyalahgunaan narkoba, dan khitanan massal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: