Berbagi Pengalaman Pembuatan Film Dokumenter Alam; "Campaign & Video Training with Nature Poverty Alliance"

Bertempat di “Griya Insan Cendikia” Kelurahan Tegal Gundil kecamatan Bogor utara,
14 perserta dari berbagai organisasi yang berkerja untuk isu linkungan dan masyarakat adat dari kawasan regional Asia Tenggara (Indonesia, Philipina, Malaysia dan Papua New Guinea) selama delapan hari sejak 30 oktober s/d 6 November 2009) berbagi pengalaman dalam “Campaign & Video Training with Nature Poverty Alliance”..

Kegiatan yang dipandu oleh Gekko Studio, rumah produksi film khusus untuk film-film lingkungan ini melakukan pendukumentasian berbagai tema, kondisi & permasalahan lingkungan di sekeliling tempat kegiatan tersebut dilaksanakan.

Berbagai macam tema video training yang dihasilkan selama kegiatan tersebut seperti; pedagang kaki lima, kondisi dan permasalahan tata ruang di kelurahan tegal gundil seperti isu sungai dan “tower GSM, “pekerja anak jalanan” hingga transportasi kota Bogor. Dokumentasi dan film menjadi alat yang efektif dalam menyampaikan gagasan dan keinginan akan perubahan lingkungan dan kehidupan yang lebih baik mencermati kodisi alam saat ini yang semakin tidak menentu den mu.

Teguh dari WALHI berharap setelah mengikuti kegiatan ini setiap peserta berbagi pengalaman ini dapat terus berkampanye untuk mendukung kerja-kerja bersama dalam memperbaiki lingkungan hidup pada wilayah kerja organisasi masing-masing anggota NPA /Nature Poverty Alliance, yang saat ini berjumlah 11 organisasi serta dapat saling berbagi informasi mengenai lingkungan melalui film.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: