Siswa SD BPK Penabur Turun ke Ciliwung

Beberapa siswa SD BPK Penabur Sentul Bogor Jawa Barat, minggu (25/10/2009) mengikuti kegiatan bersih sungai Ciliwung. Selain itu siswa juga diajak untuk mengenali karakter air sungai dengan mengenali biota yang ada di sungai Ciliwung. Kegiatan ini merupakan sarana pembelajaran anak-anak untuk peduli dengan kondisi lingkungan, khususnya sungai Ciliwung.

Selain pengalaman memungut sampah di sungai, anak-anak tersebut kini tahu bahwa untuk melihat kualitas air atau kondisi lingkungan sebuah sungai , bisa diketahui dari biota yang hidup di dalamnya. Anak-anak pun sedemikian antusiasnya mengamati biota yang mereka temukan. Menurut Elfa, salah satu guru pendamping, kegiatan ini merupakan progam sekolah.

Dengan diiringi orangtua dan guru pendamping, anak-anak tersebut begitu antusias mengikuti arahan yang diberikan. Ruby dari KPC (Komunitas Peduli Ciliwung) dengan aktif menjelaskan kepada anak-anak bagaimana melihat aneka biota yang ada di Ciliwung. Keisa dan Bella, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut Hal ini membuktikan bahwa mereka tidak merasa ‘jijik’ dan mau peduli dengan lingkungan alam sekitarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: