HIMASTER; HAUS (Hari Air Untuk Semua) Mengajak Generasi Muda peduli terhadap Sumberdaya Perairan

Bogor,18 Oktober 2009
Sejumlah mahasiswa HIMASTER (Himpunan Mahasiswa Profesi) IPB jurusan Sumberdaya Perairan mengadakan kegiatan kunjungan ke bendungan Katulampa Bogor bersama anak-anak panti asuhan, Minggu 18/10/09 pukul 09:00 WIB pagi hingga pukul 12:00 siang.

Kegiatan tanggal 18 Oktober ini merupakan rangkaian Hari Air Untuk Semua (HAUS) ini,sejumlah mahasiswa HIMPRO ini mengadakan kegiatan ini untuk menimbulkan kepedulian masyarakat terhadap perairan, terutama pada anak-anak.

Setelah anak-anak panti asuhan diajak untuk melihat serta mendengar mamfaat bendungan, mereka kemudian diminta untuk menggambar dari pengalaman yang mereka dapat sebelumnya kedalam media gambar.

Berbagai macam rupa gambar yang dihasilkan dari kegiatan kunjungan tersebut dapat merefleksikan gambaran dari pengalaman mereka setelah melihat dan mendengar mamfaat sumberdaya perairan dari bendungan Katulampa Bogor tersebut.

Sejumlah siswa dapat mengerti dan memahami mamfaat keberadaan bendungan Katulampa tersebut bagi kehidupan manusia terutama bencana banjir yang berulang kali terjadi.

One Comment to “HIMASTER; HAUS (Hari Air Untuk Semua) Mengajak Generasi Muda peduli terhadap Sumberdaya Perairan”

  1. maaf mw ralat. HAUS itu bukan Hari Air Sedunia untuk semua melainkan HARI AIR UNTUK SEMUA yang diadakan oleh salah satu himpro IPB yaitu HIMASPER (Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan). Tks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: