Napak Tilas Mengenang Kepahlawanan

Bogor, 18 Oktober 2009
Dalam rangka menyambut hari pahlawan, departemen sosial bersama pemerintah kota Bogor dan Museum PETA mengadakan acara puncak Napak tilas, sarasehan dan ramah tamah. Acara tersebut diselenggarakan pada 17 Oktober 2009 di Monumen dan Museum PETA Bogor. Kegiatan ini mengambil tema ‘dengan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, kita perkokoh negara kesatuan Republik Indonesia’.
Kegiatan ini diikuti dan dihadiri Sekjen Departemen Sosial CH Situmorang yang mewakili Menteri sosial , Warakawuri dan keluarga pahlawan nasional. Tampak terlihat beberapa tokoh nasional, Muspimwil dan Muspida serta pejabat militer seperti Kepala Staf Angkatan Darat dan KASUM TNI. Terlihat juga Hutomo Mandala Putra dan pembalap nasional Ananda Mikola, serta Marcella Zaliyanti. Marcella sendiri tampil membacakan puisi bertema kepahlawanan.

Menurut ketua panitia Tinton Soeprapto, kegiatan Napak tilas ini diikuti 150 peserta dari unsur pelajar, mahasiswa, Karang Taruna, Pramuka, Perintis kemerdekaan, Veteran dan lainnya. Rombongan napak tilas sejatinya dilepas dari TMP Kalibata Jakarta pada pukul 6 pagi menuju Rengasdengklok, Karawang dan mampir ke LP Sukamiskin Bandung dan makam Cut Nyak Dien Sumedang.

Diberikan juga Tali kasih kepada keluarga pahlawan yang diwakili Ibu Maria Magdalena Kaisipu. Menurut salah seorang peserta sarasehan, yang juga lulusan PETA angkatan ke-2 H. Oedijanto Poerwomiardjo, kegiatan seperti ini perlu terus diadakan agar generasi muda bisa mengingat para pejuang PETA masa lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: