Klub Nonton Bogor; "Lari dari Blora" (Harmony Without The Law)

Klub Nonton yang merupakan perkumpulan penggemar film kota Bogor akan mengadakan pemutaran film ke dua di ruang pertemuan P4W – IPB Baranang Siang Bogor pada Minggu 18 Oktober 2009 jam 18:30 hingga 20:30 WIB. Pada kegiatan pemutaran film yang ke dua ini, panitia telah mempersiapkan dan akan memutarkan film berjudul “Lari dari Blora”.

Film yang merupakan garapan sutradara Akhlis Suryapati ini bercerita tentang berkisah seorang pekerja LSM asing yang meneliti tentang masyarakat Samin di daerah antara Pati – Blora Jawa Tengah. Pada saat bersamaan, dua penjahat kelas teri kabur dari penjara Blora dan memilih kampong tersebut sebagai tempat persembunyian.
Ramadhian, seorang guru yang berusaha menyekolahkan anak-anak samin namun ditentang oleh Lurah setempat dengan alasan ingin tetap melestarikan Samin sebagai Cagar Budaya. Terjalin hubungan antara Ramadian dan Cyntia, membuat Hasanah, putri Camat, cemburu. Konfilk demi konflik muncul di masyarakat Samin. Tersebar isu bahwa Samin menjadi sarang penjahat dan berpotensi menjadi sarang teroris. Aksi keamanan pun digelar secara besar-besaran disana.

Selain memutarkan film klub nonton akan membuka diskusi bersama tentang proses kreatif dan aspek sinematografi akan film itu sendiri dan harapan serta keinginan penggemar film kota Bogor.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini dapat menghubungi koordinator Klub Nonton Bogor dapat menghubungi Reza di no telepon 085697915642.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: