Sahur Bersama Komunitas


Komunitas se Bogor pada sabtu (12/9) lalu mengadakan Sahur On The Road (SOTR) Jilid III. Aksi ini merupakan kegiatan bersama komunitas yang ada di Bogor. Yaitu Satu Nama, Damas, Kampoeng Bogor, Kalam, Obor, Salam, Unite dan Keluarga Berputar. Dalam aksi yang ke tiga kalinya ini ratusan anak muda berbagai komunitas itu mengunjungi panti asuhan dan panti jompo. Sejak pukul 22.00, komunitas beda latar belakang itu bersatu keliling kota untuk membagikan bingkisan sahur ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Berangkat dari lapangan pondok rumput, para peserta dibagi 5 tim dengan sasaran berbeda. Selain memberikan bingkisan untuk sahur, SOTR juga memberikan bantuan sembako kepada panti yang menjadi target. Koordinasi kepanitian dipegang komunitas Satu Nama. Seluruh peserta setelah berkeliling kembali berkumpul di Panti Asuhan Tresna Putra Cibalagung. Di panti ini diadakan serangkaian kegiatan hiburan, Sahur bersama dan juga tausiah. Ikut hadir pula Walikota Bogor Diani Budiarto. Walikota mengaku senang dan mendukung kegiatan SOTR ini.

SOTR digagas sebagai agenda rutin bersama antar komunitas yang ada di Bogor. Adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi forum komunikasi antar komunitas. Terlihat para peserta lintas komunitas, baik non formal maupun dari Sekolah-sekolah. Mereka berharap tahun depan kegiatan ini bisa diadakan lagi. Demikian juga para anak asuh yang tinggal di panti. Mereka mengaku senang dikunjungi dan dihibur oleh kakak-kakak dari komunitas yang juga teman mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: