Bercanda Dengan Ular


Sebagian orang pada umumnya takut kepada ular. Binatang melata tersebut seringkali dianggap hewan berbahaya yang harus dibunuh ketika bertemu. Padahal tidak semua ular itu berbahaya, ada juga ular yang justru membawa manfaat bagi kehidupan manusia. Ular di alam bebas ternyata bisa juga jinak dan dipelihara orang. Bahkan sebagian orang pecinta binatang ini menganggap ular sebagai bagian dari kehidupan mereka.

Keakraban manusia dengan ular ditunjukkan Ferry, pengisi stand Bazaar Ramadhan di IPB Baranangsiang. Aksinya bercengkrama dengan ular menjadi tontonan para pengunjung Bazaar. Ferry mengaku bahwa ular-ular tersebut sudah diakrabinya sejak kecil, baik ular yang agresif berbisa maupun yang tidak. Bakat untuk dekat dengan ular ternyata merupakan keahlian turunan dari ayahnya. Ular jenis Python Molarus seberat 126 kg itu dengan mudah digendongnya kesana kemari. Bahkan king kobra yang dikenal sebagai ular yang cukup ganas diajaknya bercanda tanpa rasa takut sama sekali.

Aksi yang ditunjukkannya itu sebenarnya tidak sekedar pamer keahlian menjinakkan ular saja. Tetapi sebagai upaya memberi wawasan pada orang lain bahwa ular ini tak semuanya berbisa dan tak boleh dibunuh karena sebenarnya baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: