Jelang Lebaran, Paket Pos Jadi Andalan

http://www.youtube.com/v/izeJAtDANnE&hl=en&fs=1

Jelang Lebaran aktifitas kiriman paket di kantor pos Bogor menunjukkan lonjakan yang cukup berarti. Kiriman paket lebih padat dari sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa jasa kantor pos untuk melakukan kiriman paket lebaran masih dipercaya oleh masyarakat. Kesiapan tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak awal September, dan diperkirakan akan semakin ramai begitu mendekati hari H.
Rata-rata kiriman paket ke kampung halaman oleh warga Bogor ini berisi pakaian dan makanan. Kiriman paket dari Kantor Pos cabang Bogor rata-rata menjangkau ke berbagai daerah di Indonesia. Beragamnya tempat tujuan pengiriman dari Bogor ke seluruh Indonesia tersebut mengindikasikan heterogennya warga yang tinggal Bogor. Seperti halnya Heri, warga Salabenda yang akan mengirimkan paket ke Palembang.

Menurut Haryati, karyawan Kantor Pos Bogor, menghadapi lebaran ini pihaknya melakukan layanan standar sesuai prosedur, bedanya kiriman paket memang lebih mendominasi dibandingkan lainnya.

PT Pos menjamin kiriman barang bisa diterima sebelum hari raya. Melalui program ini PT Pos sudah mengatur jadwal pengiriman sedemikian rupa. Untuk wilayah Jabodetabek pengiriman sampai 16 September (H-3), kemudian untuk daerah di Jawa pengiriman sampai dengan 14 September (H-5) dan 12 September (H-7) untuk kota di luar Jawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: