Warga Palayu Gelar Bakti Sosial dan Bazaar Ramadhan

Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1430 H, warga yang tinggal di Palayu I RT 1 RW 7 Perumnas Bantarjati Bogor dan sekitarnya. Meramaikan kegiatan Bazaar dan Bakti Sosial yang diadakan oleh Majelis Ta’lim Assalam kerjasama dengan DKM Masjid Assallam dan remaja masjid Assalam. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari minggu (6/9) di halaman masjid dan gedung serbaguna RW setempat. Berbagai barang kebutuhan seperti pakaian, aneka makanan dan sembako dijual dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.

Menurut Nyayu Thoyibah, ketua panitia kegiatan selain Bazaar juga dilakukan Bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan santunan kepada dhuafa sebanyak 40 orang. Masing-masing akan mendapatkan Rp 150.000 dan bingkisan. Sasaran nya tidak saja warga RW 7, tetapi juga RW disekitar Perumnas Bantarjati.

Warga yang datang ke lokasi bazaar ini mengaku puas dan senang. Kebanyakan dari mereka memburu stand makanan dan pakaian. Kebahagiaan jelas terpancar dari wajah mereka.

Selain kebutuhan pokok panitia juga menghadirkan layanan buka rekening syariah dan produk syariah lainnya. Meski tidak terlalu banyak, antusias warga tetap terlihat meramaikan stand dari Bank mandiri Syariah ini.

Bakti sosial dengan cek kesehatan gratis juga dipadati warga. Tak sekedar periksa, warga yang diketahui menderita sakit juga diberikan resep serta berbagai saran dan nasehat kepada warga tentang sakitnya itu.

Kedepan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi para generasi muda tentang pentingnya semangat berbagi dengan kegiatan sosial seperti ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: