Jelang Puasa Masyarakat Padati Pasar

Menjelang Puasa Ramadhan 1430 H kali ini, warga Bogor banyak menyerbu pasar-pasar. Baik pasar tradisional maupun modern. Momen awal puasa sepertinya mereka manfaatkan untuk belanja berbagai kebutuhan terkait persediaan selama satu bulan. Seperti terlihat pada jumat (21/8) lalu, pasar Bogor yang sehari-harinya sudah cukup ramai itu semakin ramai dan padat. Tidak dipungkiri pasar yang melegenda ini menjadi salah satu tujuan orang Bogor hari itu.

Kebanyakan pengunjung menyerbu kios-kios yang menyediakan berbagai bahan pokok. Harga barang menjelang puasa diketahui naik dibanding biasanya. Kenaikan tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap daya beli masyarakat. Terbukti barang tetap laku dan pasar diserbu. Ramainya pengunjung karena bulan puasa diakui para pedagang di tempat ini. Asep, pedagang sembako pasar Bogor mengakui banyaknya pembeli yang mempir ditempatnya.

Masyarakat yang datang ke pasar juga mengakui beberapa barang kebutuhan yang naik. Tapi kenaikan tersebut masih dianggap normal. Momen puasa menjadi salah satu faktor kenaikan ini. Untuk persediaan barang kebutuhan selama Ramadhan di kota Bogor masih relatif aman. Masyarakat tidak perlu khawatir.

Bagi mereka yang mendatangi pusat keramaian seperti pasar Bogor diminta untuk tetap waspada. Konsentrasi massa yang banyak biasanya sering dimanfaatkan oleh tangan-tangan jahil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: