Upacara 17-an Di Sempur


Ratusan massa, tumpah ruah terkonsentrasi dilapangan sempur pada peringatan HUT RI ke-64 kemarin. Upacara yang dilaksanakan tepat tanggal 17 Agustus 2009 itu menghadirkan Wakil Walikota Ahmad Rukyat sebagai inspektur upacara. Upacara peringatan kemerdekaan bertema “Dengan Semangat Proklamasi 1945 Kita Tingkatkan Kedewasaan Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi serta Kita Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia yang Bersatu, Aman, Adil, Demokratis dan Sejahtera”’, berlangsung dengan khidmat.

Upacara tersebut diikuti muspida kota dan wilayah, pejabat sipil, TNI, Polri, ormas dan juga pelajar. Masyarakat juga antusias untuk melihat upacara setahun sekali itu. Mereka memadati pinggiran lapangan sempur untuk menyaksikan seluruh rangkaian upacara pada hari itu. Sebelum upacara dimulai, iring-iringan marching band dan Paskibra yang membawa duplikat Bendera Merah Putih dari balaikota datang menyita perhatian masyarakat. Menyusul kedatangan Wakil Walikota dan pejabat lainnya.

Barisan pengibar bendera pusaka mengawali proses upacara tersebut. Anggota Paskibraka kota Bogor mengiringi penaikan sang saka merah putih. Dengan langkah mantab dan tegas pasukan yang terdiri dari siswa SMA pilihan se kota Bogor dan TNI itu, sukses menunaikan tugasnya. Kemudian Kepala kejaksaan Negeri Bogor, Andi M Taufik melakukan pembacaan teks UUD’45, dilanjutkan Dandim 0606 Letkol (Inf) Mirza Agus yang membacakan teks Pancasila. Sedangkan untuk teks Proklamasi dibacakan oleh ketua DPRD Kota Bogor H.Tb Tatang Muchtar.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menegaskan peningkatan kewaspadaan masuknya teroris ke kota Bogor. Lebih khususnya adalah pemantauan kepada anak-anak remaja atau pelajar yang kerap menjadi sasaran rekrutmen teroris. Upaya pemantauan ini tidak semata-mata dilakukan aparat saja, tetapi juga oleh masyarakat dan guru sekolah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: