Susahnya Memindahkan Belut


Senin (17/8), Puluhan warga Pangeret-Palayu peringati kemerdekaan dengan berbagai lomba meriah. Lomba tersebut menarik perhatian warga lainnya. Mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu tampak antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan.

Anak-anak paling rajin mengikuti semua lomba yang diadakan. Lomba untuk anak diawali dengan lomba menggambar dan mewarnai. Dilanjutkan dengan aneka lomba lainnya. Diantaranya lomba makan kerupuk, ambil koin, memasukkan belut dalam botol, goyang balon, pindah karet dan sukro hingga tarik tambang.

Menurut Dika, salah satu warga dan panitia yang ditemui, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silahturahmi antar warga yang selama ini jarang bertemu dan bersosialisasi. Senada dengan Dika, Pak Taswin salah satu warga yang memiliki inisiasi lomba. Acara ini juga untuk memberikan hiburan HUT RI ke-64 kepada warga Pangeret dan Palayu.

Goyang balon dan tarik tambang menjadi lomba favorit ibu-ibu, sedangkan lomba memindahkan belut menjadi acara lomba yang paling meriah. Licinnya belut dan lucunya tingkah polah para peserta lomba membuat seasana menjadi penuh tawa. Menjelang petanggiliran ibu-ibu dan bapak-bapak adu ketangkasan tarik tambang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: